Kehadiran Aplikasi SIKASEP Polresta Bandung Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

- 5 April 2023, 08:48 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat memberikan keterangan pers mengenai aplikasi SIKASEP Polresta Bandung Selasa, 4 April 2023.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat memberikan keterangan pers mengenai aplikasi SIKASEP Polresta Bandung Selasa, 4 April 2023. /Polresta Bandung/

PRFMNEWS - Sebagai bentuk pelayanan prima, jajaran Polresta Bandung berupaya memberikan kemudahan dalam pelaporan dengan meluncurkan aplikasi Surat Kehilangan Online SPKT Polresta Bandung (SIKASEP).

Hadirnya Aplikasi SIKASEP ini ternyata mendapat respon positif dari masyarakat karena dinilai sangat membantu dan memudahkan masyarakat Kabupaten Bandung dalam membuat laporan kehilangan ke Kepolisian.

Aplikasi SIKASEP Polresta Bandung pertama kali di launching pada 28 September 2022. Hingga saat ini aplikasi tersebut telah diunduh sebanyak 1.334 kali oleh masyarakat.

Baca Juga: Warga Kabupaten Bandung Bikin Surat Kehilangan Bisa dari Rumah, Cukup Lewat Sikasep SPKT Polresta Bandung

Bukti nyata membantu masyarakat mempermudah membuat surat kehilangan tanpa harus datang ke polsek maupun ke polres dijelaskan oleh seorang guru honor di salah satu sekolah di Kabupaten Bandung Rano Andre Wijaya.

Rano mengaku sangat dimudahkan dengan aplikasi ini saat dirinya melakukan pelaporan kehilangan KTP.

"Waktu itu saya habis ambil uang di ATM, tiba-tiba KTP hilang, sedangkan besok paginya saya disuruh menyerahkan pemberkasan insentif," kata Rano di ruang SPKT Polresta Bandung Selasa, 4 April 2023.

Baca Juga: Kata Manajemen Persib Tentang Kericuhan Antar Suporter di Tengah Laga Persib vs Persis di Pakansari

"Harus ke Polsek baru ke Polres ga keburu, nah saya dikasih tahu teman coba pakai SIKASEP, aplikasinya sangat mudah. Engga sampai 15 menit hasilnya udah bisa di-print sendiri," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x