Jasa Cuci dan Perbaiki Helm Panen Order Menjelang Lebaran

- 4 April 2023, 11:00 WIB
Jasa cuci dan servis helm di Bandung panen uang saat jelang lebaran idulfitri.
Jasa cuci dan servis helm di Bandung panen uang saat jelang lebaran idulfitri. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Ramadhan memang membawa berkah bagi banyak orang. Bukan hanya bulan memanen pahala, tetapi menjadi bulan memanen cuan bagi pelaku UMKM. Tidak terkecuali jasa cuci dan servis helm.

Ya, usaha ini selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri selalu mendapat berkah dengan mendulang untung. Betapa tidak, budaya mudik saat Lebaran turut mendongkrak penghasilan pelaku usaha ini.

Pemudik yang menggunakan motor yang setiap tahunnya meningkat, sudah barang tentu membutuhkan jasa cuci dan perbaikan helm sebelum melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman.

Baca Juga: Gratis! Yana Mulyana : Imunisasi Polio Khusus Balita Wajib Dilaksanakan

"Biasanya memang bulan puasa sampai menjelang lebaran banyak yang datang. Ada yang cuci, banyak juga yang servis helmnya kesini," kata Ilham salah seorang karyawan di tempat usaha jasa cuci dan servis helm di kawasan jalan Inggit Garnasih (Ciateul), Selasa 4 Maret 2023.

Ilham menambahkan, bulan Ramadhan memang menjadi bulan dimana ia dan rekannya "sibuk" melayani permintaan konsumen. Mulai dari sekedar ingin mencuci helm mereka, hingga memperbaiki bagian helm yang rusak, seperti visor, busa, dan lainnya.

"Sehari lebih dari 10 lah yang datang kalo hari biasa. Bulan puasa malah lebih banyak lagi," jelasnya.

Baca Juga: Sopir Bupati Kuningan yang Ditetapkan Jadi Tersangka Dipastikan Tidak Konsumsi Narkoba


Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x