Yana Mulyana Sayangkan Batalnya Piala Dunia U-20 Karena Bikin Pemain Timnas Kecewa

- 30 Maret 2023, 16:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat mendampingi perwakilan dari FIFA melakukan peninjauan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat, 24 Maret 2023.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat mendampingi perwakilan dari FIFA melakukan peninjauan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat, 24 Maret 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Batalnya Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia membuat kota Bandung pun gagal menjadi lokasi latihan tim peserta Piala Dunia U-20. Padahal, dua lapangan yaitu Sidolig dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) telah disiapkan sebaik mungkin untuk hajat empat tahunan ini.

Batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia membuat Wali Kota Bandung Yana Mulyana kecewa. Dia menyayangkan hal ini di tengah persiapan matang yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selama ini.

"Semua sudah berproses. Sidolig sudah 100 persen. Prinsip kita sudah siap sebagai venue latihan," ujar Yana, Kamis 30 Maret 2023.

Baca Juga: Ini 9 Ancaman Sanksi FIFA untuk PSSI Buntut Pembatalan Drawing dan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Berkaitan dengan pembatalan, Yana menyayangkan terkait sisi pembinaan para pemain bola. Para pemain semua memiliki harapan bermain di liga sampai timnas.

"Kebetulan saya pernah menjadi ketua PSSI Kota Bandung. Kita melakukan proses pembinaan usia. Kita bisa bayangkan bagaimana rasanya teman-teman ini yang sudah berlatih panjang dan lama pasti mereka kecewa. Padahal ini momentum," ungkapnya.

Selain itu, ia menambahkan, dampak yang lebih besarnya adalah kompetisi Indonesia berpotensi tidak diakui FIFA.

Baca Juga: FIFA Coret Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, DPR: Kita Semangati Ketum PSSI Sepulang dari Qatar

"Kompetisi kita juga bisa tidak diakui. Mereka para atlet ini sudah berjuang, tapi tidak diakui. Proses pembinaan yang dilakukan jadi tidak tahu ujungnya ke mana," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x