Satpol PP Kota Bandung Susun Rencana untuk Amankan Gepeng Musiman Jelang Idul Fitri

- 30 Maret 2023, 12:40 WIB
Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi
Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Fenomena kemunculan gepeng alias gembel dan pengemis marak terjadi di setiap persimpangan jalan raya saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri tiba, hal tersebut sangat meresahkan masyarakat.

Oleh karena itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Jawa Barat, menyusun rencana bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain, terutama Dinas Sosial untuk menanggulangi hal tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan bahwa operasi tersebut akan difokuskan untuk dilaksanakan dua pekan sebelum Idul Fitri yang disebutnya biasa marak terjadi.

Baca Juga: Pengumuman: Perumda Tirtawening Akan Lakukan Perbaikan Pipa Berimbas Gangguan Pelayanan Air Selama 2 Hari

"Saya sudah buat jadwal utamanya dengan Dinas Sosial, sehingga kami cocok dalam melaksanakan operasinya. Kalau Satpol PP melakukan penertiban misalnya, bisa saja, namun kan harus ada tindak lanjut, seperti apa SOP (standar operasional prosedur)-nya," seperti dikutip PRFMNEWS dari ANTARA.

Disamping itu ia juga mengatakan, jangan sampai ketika para gepeng tersebut sudah diangkut dan diserahkan ke Dinas Sosial kembali berkeliaran lagi.

Rasdian mengatakan pihaknya akan memfokuskan operasi di persimpangan yang merupakan pintu masuk akses tol ke Kota Bandung seperti Pasteur, Pasir Koja, Mohammad Toha, dan lainya.

Baca Juga: Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Terancam Sanksi FIFA, Erick Thohir: Harus Tegar

"Termasuk juga persimpangan-persimpangan lain di kota Bandung kami akan lakukan patroli," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x