Keinginan Mulia Mang Uprit, Berharap Bunga Rawa Edelweiss Ranca Upas Tumbuh di Banyak Tempat

- 11 Maret 2023, 14:54 WIB
Mang Uprit, petani bunga edelweis di ranca upas yang lahannya hancur dilindas rombongan pemotor trail.
Mang Uprit, petani bunga edelweis di ranca upas yang lahannya hancur dilindas rombongan pemotor trail. /TiKTok/@mang_uprit_mangprang79


PRFMNEWS - Mang Uprit, pedagang tanaman hias bunga rawa Edelweiss Ranca Upas, Ciwidey berkeinginan tanaman langka ini bisa tersebar di berbagai spot Ranca Upas.

 

Mang Uprit atau Supriatna terkenal setelah video dirinya yang sedang meluapkan kekesalan akibat lahan budidaya bunga rawa hancur karena terlindas ribuan peserta event motor trail Ranca Upas, Minggu 5 Maret 2023 kemarin.

Ia mengaku, ingin membuat Edelweiss rawa ini tidak hanya tumbuh di lahan budidayanya. Namun juga menyebar ke berbagai titik yang mudah dilihat pengunjung Ranca Upas.

Baca Juga: Ini Alasan Mang Uprit Marah-marah Saat Lahan Edelweiss Rawa di Ranca Upas Rusak oleh Motor Trail

"Jadi kepikiran ini kalau bisa gimana caranya lebih banyak lagi hampir setiap blok penuh dengan bunga rawa. Kalau bisa di pinggir akses jalan yang dilewati pengunjung itu harus ada," tutur Mang Uprit saat on air di Radio PRFM, Sabtu 11 Maret 2023.

Menurut dia, tujuan diperluasnya budidaya bunga rawa ini bukan hanya untuk wisata. Namun bisa menjadi tempat edukasi bahwa di Indonesia ada tanaman langka yang bisa tumbuh.

"Selain jadi tujuan wisata, ini jadi edukasi pembelajaran bahwa di negara kita ada bunga langka atau bunga rawa selain Edelweis gunung," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x