Selain Merusak Bunga Rawa, Bupati Bandung Geram Event Trail Ranca Upas Curi Logo Pemkab

- 8 Maret 2023, 12:30 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna buka suara soal imbas event trail advenuter di Kampung Cai Rancaupas, Ciwidey
Bupati Bandung Dadang Supriatna buka suara soal imbas event trail advenuter di Kampung Cai Rancaupas, Ciwidey /Prokopim Kabupaten Bandung

PRFMNEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna geram mengetahui event motor trail di Kampung Cai, Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung merusak alam sekitar kawasan itu.

Bupati Bandung marah lantaran lahan budidaya bunga rawa edelweis yang dilakukan petani sekitar Ranca Upas rusak akibat dilintasi sejumlah peserta event motor trail ini.

Tak hanya itu, Bupati Dadang Supriatna juga kesal mengetahui logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dicatut tanpa izin oleh panitia event motor trail di Ranca Upas itu.

Baca Juga: Soleh Solihun Ungkap Dugaan Pungutan SMA Negeri di Bandung

Kekesalan Dadang Supriatna soal dampak event ‘Ranca Upas Camping Adventure Explore 2023’ yang merusak alam dan hutan diungkap melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Rabu 8 Maret 2023.

Dadang Supriatna meluapkan kemurkaannya atas event tersebut sambil mengunggah video petani Mang Uprit yang ngamuk lantaran lahan budidaya bunga rawa edelweis yang dikembangkannya rusak.

“Tentunya, saya sangat menyayangkan dan mengecam keras kejadian ini. Kita Pemerintah Kabupaten Bandung tidak pernah mendukung dan memberikan izin terhadap kegiatan yang merusak lingkungan dan hutan,” tulis Bupati Bandung dalam keterangan unggahannya itu.

Baca Juga: Selain Ricuh, Event Trail Ranca Upas Bandung Bikin Petani Bunga Rawa Edelweis Ngamuk: Lihat nih Hancur!

Selanjutnya terkait logo Pemkab Bandung dicatut sembarangan, Dadang Supriatna menyatakan hal tersebut sangat merugikan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x