Usulan Lokasi Pembangunan Flyover Nurtanio, Lintasi RTH dan Aset Lahan Milik Pemkot Bandung

- 9 Maret 2023, 12:30 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (kanan pakai topi) meninjau lokasi pembangunan Flyover Nurtanio, Rabu 8 Maret 2023.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (kanan pakai topi) meninjau lokasi pembangunan Flyover Nurtanio, Rabu 8 Maret 2023. /Diskiminfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyampaikan usulan lokasi pembangunan Flyover Nurtanio yang nantinya akan turut mendukung kelancaran lintasan KA Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan proyek pembangunan Flyover Nurtanio sepanjang 937 meter akan melintasi aset lahan milik pemkot dan ruang terbuka hijau (RTH) berupa taman.

Ema Sumarna menuturkan, usulan lokasi pembangunan Flyover Nurtanio akan membentang dari Jalan LMU Nurtanio hingga Jalan Abdul Rahman Saleh di mana pada kawasan tersebut ada perlintasan sebidang kereta api Stasiun Andir.

Baca Juga: Pemkot Bandung Ungkap Update Pembangunan Flyover Nurtanio yang Ditargetkan Rampung 14 Bulan

Ema Sumarna menyebut panjang Flyover Nurtanio rencananya akan mencapai sekira 937 meter dengan bentang konstruksi sepanjang 210 meter.

Ditambahkan Ema, pembangunan Flyover Nurtanio ini akan melintasi aset tanah milik pemkot seluas sekira 1.500 meter.

Maka dari itu, ujarnya, Pemkot Bandung akan menghibahkan aset lahan tersebut demi kelancaran pembangunan Flyover Nurtanio.

Baca Juga: Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan 2023 Digelar 22 Maret

"Setelah dilakukan pengukuran, ada sekitar 1.500 meter lahan pemkot yang akan dihibahkan dalam rangka mendukung flyover ini," ucap Ema saat meninjau lokasi pembangunan infrastruktur itu di Kecamatan Cicendo dan Andir, Rabu 8 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x