Mang Uprit Beri Penjelasan Mengenai Edelweiss Rawa yang Rusak Karena Motor Trail di Ranca Upas

- 8 Maret 2023, 15:20 WIB
Edelweiss Rawa saat ditanam kembali di kawasan wisata Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung Rabu, 8 Maret 2023.
Edelweiss Rawa saat ditanam kembali di kawasan wisata Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung Rabu, 8 Maret 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Lahan Edelweiss Rawa di kawasan wisata Kampung Cai Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, rusak karena tergilas oleh ratusan motor trail yang mengikuti acara pada Minggu, 5 Maret 2023 kemarin.

Salah seorang petani Edelweiss Rawa di Ranca Upas, Mang Uprit marah-marah saat melihat ladang Edelweiss Rawa yang dikelolanya rusak dan menjadi kubangan lumpur.

Mang Uprit menjelaskan, bunga Edelweiss Rawa merupakan bunga langka yang hanya tumbuh di Indonesia dan California Amerika Serikat.

Baca Juga: Ini 3 Kekecewaan Utama Peserta Event Motor Trail Ranca Upas Bandung, Berujung Bakar Motor Doorprize

"Untuk bunga rawa atau Edelweiss Rawa itu ada di dua negara yaitu di California dan Indonesia. Untuk di Indonesia hanya di dua tempat di rawa gunung di Ranca Upas dan Ciharus Kamojang," kata Mang Uprit saat ditemui hari ini Rabu, 8 Maret 2023.

Karena bunga Edelweiss Rawa ini langka, Mang Uprit pun akhirnya meluapkan emosinya saat melihat ladang Edelweiss Rawa rusak pada Minggu kemarin.

"Memang sangat langka sekali keberadaan bunga tersebut makanya saya akui saya sedikit emosi dengan suasana kondisi yang rusak begitu," katanya.

Baca Juga: Dadang Supriatna Sebut Penyelenggara Trail Adventure di Ranca Upas Catut Logo Pemkab Tanpa Izin

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x