Damkar Kota Bandung Raih Juara Dalam Fire Safety Festival 2023

- 1 Maret 2023, 17:15 WIB
Damkar Kota Bandung raih juara 2
Damkar Kota Bandung raih juara 2 /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Prestasi berhasil ditorehkan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandung dalam Festival Keselamatan Kebakaran Tahun 2023.

Dalam ajang Fire Safety Festival 2023, Diskar PB Kota Bandung meraih juara kedua kategori Survival Brave Heart National Firefighter Skil Competitiom (NFSC) 2023.

Festival digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan yang digelar di Kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, 26-28 Februari 2023.

Baca Juga: Menjelang HUT Damkar ke-104, Begini Persiapan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung

Kadiskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana mengatakan, Kota Bandung mengikuti dua kategori lomba, yakni Hose Lying dan Survival.

Pada kategori survival Brave Heart, wakil Damkar Kota Bandung meraih catatan waktu 9,27 menit yang mengantarkan meraih juara 2. Sementara untuk juara pertama diraih atlet Damkar Kabupaten Bogor dengan catatan waktu 9,03 menit.

"Tentu sangat berbangga upaya dari teman teman yang mengikuti skill kompetisi, ini tidak terlepas dari arahan pimpinan," kata Gun Gun, Rabu 1 Maret 2023.

Baca Juga: Diskar PB Kota Bandung Sudah Tangani 171 Kebakaran Sepanjang 2022

"Alhamdulillah, kita mendapatkan kategori survival. Dari 50 tim, kita Alhamdulillah menjadi juara kedua setelah kabupaten Bogor," imbuhnya.

Gun Gun menyebut, Tim Damkar Kota Bandung yang dikirim sebanyak 12 orang beserta ofisial. Ia menyebut dari Januari hingga Desember 2022 Diskar PB Kota Bandung telah menangani 195 penyelamatan kejadian kebakaran di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x