Selain Siagakan Rumah Sakit, Kota Bandung Terjunkan Pasukan Rescue dari Damkar Ke Cianjur

- 23 November 2022, 12:02 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menerjunkan satu regu pasukan penyelamatan dan pencarian (Search And Rescue) dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) ke Cianjur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, selain menyiagakan dua rumah sakit milik Pemkot Bandung, satu regu pasukan Rescue dipimpin langsung Kadiskar PB Gungun Sumaryana, sudah berada di Cianjur sejak kemarin.

Untuk Rumah Sakit di Kota Bandung sendiri, kata Ema, sudah menangani sebanyak 70 korban bencana gempa M 5,6 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Pemkot Bandung juga mengirimkan ambulans dan tenaga kesehatan ke Cianjur.

Baca Juga: Diskar PB Kota Bandung Sudah Tangani 171 Kebakaran Sepanjang 2022 ini

"Termasuk kita terima rujukan masyarakat yang terkena musibah di sana (Cianjur). Tadinya ada 11 orang yang dirawat, sekarang sudah ada 70 orang yang dirawat di Kota Bandung," kata Sekda Kota Bandung Ema Sumarna ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu 23 November 2022.

Ema mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung terkait bantuan penanganan korban gempa Cianjur.

Korban gempa dirawat di sejumlah rumah sakit, seperti RSU Bandung Kiwari, RSUD Kota Bandung dan lainnya.

Baca Juga: BMKG Sebut Gempa Cianjur Periode 20 Tahunan, Waspada Terulang 20 Tahun Lagi

"Pasien ini di luar dari data korban yang ada di  RSHS," kata Ema.

Ema melanjutkan, pihaknya juga telah mengirimkan 20 unit ambulans ke Cianjur. Sementara itu, personel dari Diskar PB Kota Bandung yang diterjunkan ke lokasi bencana, membantu merobohkan bangunan terdampak gempa.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x