Rusun 1.900 Unit di Bandung Segera Dibangun di Lahan Milik PUPR, Bisa Dihuni dengan Cicilan Rp1 Jutaan

- 15 Februari 2023, 08:00 WIB
Audiensi Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR terkait pembangunan Rusun Cisaranten Bina Harapan di Kota Bandung.
Audiensi Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR terkait pembangunan Rusun Cisaranten Bina Harapan di Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS – Pembangunan rumah susun (rusun) di atas lahan milik Kementerian PUPR seluas 3,2 hektar di kawasan Cisaranten, Arcamanik, Kota Bandung ditargetkan dibangun pada tahun 2023 ini.

Rumah susun yang akan dinamai Rusun Cisaranten Bina Harapan ini akan dibangun sebanyak 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Proyek pembangunan 1.900 unit Rusun Cisaranten Bina Harapan, Kota Bandung ini telah sampai pada tahap penyiapan dan memasuki tahap prakualifikasi pada Maret 2023.

Progres itu terungkap pada Rapat Kerja Pemkot Bandung dengan Kementerian PUPR terkait Progres Program Strategis Nasional Rencana Pembangunan Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan, Selasa 14 Februari 2023.

Baca Juga: Pemkot Bandung akan Bangun Rusun Cisaranten Sebanyak 1.900 Unit Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Haryo Bekti Martoyoedo mengatakan, ada 3 hal yang perlu disiapkan sebagai persyaratan proyek pembangunan rusun yang menyasar kalangan MBR tersebut masuk tahapan prakualifikasi.

Tiga tahapan itu yakni berkaitan dengan sumber air bersih, data MBR potensial sebagai calon penghuni rusun, dan penyediaan lahan pemakaman.

"Tahapan pelelangan pada Maret, menjadi syarat untuk prakualifikasi. Pada intinya beberapa hal sudah konkret. Kajian yang dilakukan, ada beberapa hal yang harus disepakati," kata Haryo saat rapat di Balai Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x