Rumah Sakit Baru Bakal Hadir di Kabupaten Bandung, Salah satunya Diresmikan Maret 2023

- 22 Januari 2023, 16:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama potret bangunan rumah sakit baru di Kertasari yang akan diresmikan tahun 2023 ini.
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama potret bangunan rumah sakit baru di Kertasari yang akan diresmikan tahun 2023 ini. /Humas Pemkab Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menyiapkan lima rumah sakit umum daerah (RSUD) untuk memenuhi pemerataan pelayanan kesehatan warganya.

Rencananya, RSUD Kabupaten Bandung ini akan dibangun di lima lokasi. Salah satu RSUD ini ditargetkan diresmikan pada Maret 2023 mendatang.

Kabar akan hadirnya lima RSUD baru ini diungkap Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui keterangan tertulis di akun Instagram-nya, Jumat 20 Januari 2023.

Baca Juga: Tarif Berobat Peserta JKN yang Dibayar BPJS Naik, Berlaku di Puskesmas hingga Dokter Praktek

Bupati Dadang Supriatna memaparkan, 5 rumah sakit baru di wilayah Kabupaten Bandung ini akan dibangun di Kertasari, Cimaung, Pacira, Arjasari, dan Bojongsoang.

“Adapun saat ini, baru 2 rumah sakit yang sedang dalam tahap pembangunan. Lokasi pertama berada di Kecamatan Cimaung dan lokasi kedua di Kertasari,” ungkap Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna menambahkan, proses pembangunan RSUD Cimaung dan Kertasari tersebut proses pembangunan sudah dilaksanakan mulai Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Kemenag Tegaskan Usulan Biaya Haji 2023 Sudah Perhitungkan Penurunan Paket Haji di Arab Saudi

RSUD Cimaung, lanjut Dadang, berlokasi di Desa Cikalong, Kecamatan Cimaung dibangun di lahan seluas 16.425 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 6.378,5 meter persegi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x