Hari Ibu 2022, Pemkot Bandung Gelar Ragam Kegiatan Mulai dari Lomba hingga Penghargaan Adhi Bhakti Pratama

- 22 Desember 2022, 14:30 WIB
Hari Ibu 2022 diperingati Pemerintah Kota Bandung,Kamis 22 Desember 2022.
Hari Ibu 2022 diperingati Pemerintah Kota Bandung,Kamis 22 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Puncak Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Kamis 22 Desember 2022 turut dimeriahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan menggelar serangkaian kegiatan.

Beragam acara Hari Ibu 22 Desember 2022 ini diadakan berkat kolaborasi antara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung.

Pada puncak acara Hari Ibu 2022 ini, DP3A dan TP PKK membentuk rangkaian kegiatan mulai dari lomba foto, baca puisi, donor darah, senam sehat, gerak jalan, dan pemberian bantuan kepada lansia.

Baca Juga: Pangandaran Diprediksi Ramai Saat Libur Nataru, Pemkab Persiapkan Langkah Antisipasi Lonjakan Pengunjung

"Ada gelar produk unggulan yang dihadiri kaum perempuan dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kota Bandung, perempuan kepala keluarga, dan gabungan organisasi wanita Kota Bandung," kata Kepala DP3A Kota Bandung Uum Sumiati.

Selain itu, lanjutnya, diadakan pula penghargaan Adhi Bhakti Pratama kepada perempuan di Kecamatan Panyileukan, Rancasari, dan Bojongloa Kaler.

Adhi Bhakti Pratama merupakan penghargaan atas peran aktif perempuan sebagai kader PKK selama 10 tahun lebih tanpa terhenti.

Baca Juga: Siapkan 5,6 Juta Tiket Libur Nataru, 40 Persen Tiket KA Jarak Jauh Sudah Ludes Terjual

Uum menambahkan, peringatan Hari Ibu merupakan upaya untuk mengenang tonggak perjuangan sejarah kaum perempuan Indonesia saat Kongres Perempuan pada 22 Desember 1928.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x