Kota Bandung Jalin Kerja Sama Pariwisata dan Pendidikan dengan Kota Konjic di Bosnia

- 19 Desember 2022, 17:04 WIB
Kota Bandung menjalin kerja sama sister city dengan Kota Konjic
Kota Bandung menjalin kerja sama sister city dengan Kota Konjic /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Kota Bandung bakal menjalin kerja sama sister city dengan Kota Konjic, Negara Bosnia dan Herzegovina di berbagai bidang. Salah satunya pariwisata dan pendidikan.

Kolaborasi ini mempertemukan Duta Besar Bosnia dan Herzegovina untuk Indonesia, Mehmed Halilovic dengan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Kata Mehmed, potensi Kota Konjic berasal dari keindahan alam. Kekayaan tumbuhan dan satwa, serta potensi hutan dan perairan yang luas.

Baca Juga: Yana Mulyana: Perumda Pasar Bisa Studi Tiru ke Pasar Sinpasa Summarecon

Dari sumber daya yang ada, Kota Konjic mengembangkan pengolahan kayu, pertanian, peternakan, perkebunan buah-buahan, pariwisata dan bidang lainnya.

"Terima kasih atas penyambutan ini. Luar biasa, Kota Bandung ini kota yang ramah. Mudah-mudahan kami bisa melakukan kerja sama dengan Kota Bandung," kata Mehmed, Senin 19 Desember 2022.

Baca Juga: Ada Ribuan Lowongan Kerja di Bandung Job Fair 2022, Bagi Teman Difabel Juga Tersedia

Baca Juga: National Label dan Kadin Kota Bandung Adakan Talkshow 'Bisnis Pintar dan Eksis di Era Globalisasi'

Yana Mulyana menyambut baik rencana kerja sama dengan Kota Konjic tersebut. Ia berharap, penjajakan kerja sama bisa dilakukan secepatnya.

"Mudah-mudahan dengan pertemuan ini kami bisa menjalin kerja sama. Di antaranya soal peningkatan perdagangan, pariwisata dan pendidikan. Itu kerja sama utama yang bisa dilakukan," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x