Kampung Alquran hingga Gesoseri, Pemkot Akselerasi Bandung Agamis

- 30 Oktober 2022, 21:01 WIB
Program Bandung Agamis di Kecamatan Bandung Kidul, Minggu 30 Oktober 2022.
Program Bandung Agamis di Kecamatan Bandung Kidul, Minggu 30 Oktober 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Demi mewujudkan visi dan misi membangun masyarakat yang humanis dan agamis, Pemerintah Kota Bandung terus mengakselerasi berbagai program.

Salah satu akselerasi program Bandung Agamis ini yaitu Kampung Alquran hingga Gerakan sodakoh sehari seribu (Gesoseri) di Kecamatan Bandung Kidul.

Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung memiliki berbagai inovasi dalam upaya mewujudkan Bandung Agamis mulai dari Kampung Alquran, Cinta Labil (Cinta balita, lansia, disabilitas), Gesoseri dan Sodakoh dari seribu (Serbu).

Camat Bandung Kidul, Budhi Rukmana mengatakan, di Kecamatan Bandung Kidul masih banyak masyarakat menengah ke bawah yang memerlukan bantuan.

Baca Juga: Allecia Angeline Berikan Kesaksian Tragedi Perayaan Halloween di Itaewon Korsel

Dari sanalah ia bersama jajaran meluncurkan berbagai program untuk membantu.

"Mereka butuh perhatian kita semua, kita Gerakan sodakoh sehari seribu (Gesoseri) di kelurahan Kujangsari, sedekah sehari seribu di kelurahan Wates lingkup PKK," ujar Budhi.

Selain itu, Kecamatan Bandung Kidul juga baru saja meluncurkan program Cinta Labil (Cinta balita, lansia, disabilitas).

Program Cinta Labil dibuat sebagai media ber-shodaqoh bagi para ASN & non-ASN yang hasilnya akan disalurkan kepada para orang tua, balita untuk menunjang gizi anak agar terhindar dari potensi stunting.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x