Mengenal Vaksin IndoVac yang Diresmikan Presiden Jokowi di Bandung, Diklaim Punya KIPI Lebih Ringan

- 13 Oktober 2022, 16:45 WIB
Seorang staf Bio Farma sedang bekerja di laboratorium. Hari ini Presiden Jokowi meluncurkan vaksin Covid-19 IndoVac buatan PT Bio Farma.
Seorang staf Bio Farma sedang bekerja di laboratorium. Hari ini Presiden Jokowi meluncurkan vaksin Covid-19 IndoVac buatan PT Bio Farma. /Laman biofarma.co.id

PRFMNEWS - IndoVac merupakan vaksin Covid-19 berbasis teknologi subunit rekombinan protein yang diproduksi oleh PT Bio Farma (Persero).

Vaksin IndoVac resmi diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kawasan pabrik Bio Farma, Kota Bandung pada hari ini, Kamis 13 Oktober 2022.

Vaksin IndoVac merupakan vaksin Covid-19 pertama yang merupakan hasil produksi Indonesia dibuat oleh Bio Farma dengan kelebihan dan keamanan yang telah teruji.

Baca Juga: Liga Sedang Dihentikan Sementara, Persib Fokus Tingkatkan Fisik Pemain

Riset dan pengembangan Vaksin IndoVac sudah dilakukan sejak November 2021 – 24 September 2022, hingga akhirnya diluncurkan oleh Presiden Jokowi hari ini.

Selain itu, penyuntikan pertama kali Vaksin IndoVac terhadap warga yang belum menerima vaksin Covid-19 dilakukan di Bio Farma dan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Vaksin IndoVac sendiri telah mendapatkan izin penggunaan darurat (emergency use authorization/EUA) dari BPOM RI pada 24 September 2022 untuk vaksinasi primer, dosis I dan II dewasa (18+).

Baca Juga: Filosofi Sepak Bola Jadi Alasan Shin Tae-yong Ancam Mundur Jika Ketum PSSI Mundur Pasca Tragedi Kanjuruhan

Selain itu, IndoVac juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x