8 Fakta Vaksin IndoVac Produksi Bio Farma, Diresmikan Presiden Jokowi di Bandung Hari ini

- 13 Oktober 2022, 15:45 WIB
Vaksin Covid-19 produk lokal, IndoVac telah diluncurkan.
Vaksin Covid-19 produk lokal, IndoVac telah diluncurkan. /Dok. Satgas Covid-19/covid19.go.id.

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peluncuran dan penyuntikan pertama vaksin Covid-19 bernama IndoVac di PT Bio Farma, Kota Bandung, hari ini Kamis 13 Oktober 2022.

Ada delapan fakta di balik peluncuran vaksin IndoVac produksi PT Bio Farma yang diresmikan Presiden Jokowi di Kota Bandung.

Delapan fakta tentang vaksin IndoVac ini antara lain kelebihan atau keunggulan hingga apakah vaksin Covid-19 buatan Bio Farma ini aman dan bisa disuntikkan ke anak usia di bawah 12 tahun.

Baca Juga: Aksi Mogok Produksi Perajin Tahu dan Tempe Batal, Tapi Harga Tahu dan Tempe Tetap Naik

Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran vaksin Covid-19 produksi Indonesia, IndoVac pada hari ini, Kamis, 13 Oktober 2022.
Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran vaksin Covid-19 produksi Indonesia, IndoVac pada hari ini, Kamis, 13 Oktober 2022.

Fakta pertama, vaksin IndoVac buatan Bio Farma ini adalah vaksin Covid-19 pertama yang dari proses pra sampai produksi murni hasil produksi Indonesia.

Kedua, vaksin IndoVac pertama kali disuntikkan ke masyarakat yang belum pernah menerima vaksin Covid-19 bertepatan dengan peluncurannya oleh Presiden Jokowi di Bio Farma, Kota Bandung hari ini.

Ketiga, Bio Farma memastikan vaksin IndoVac telah teruji secara aman dan tersertifikasi halal. Selama 1,5 tahun Bio Farma melakukan penelitian dan uji coba vaksin IndoVac ini.

Keempat, vaksin IndoVac dikembangkan dengan teknologi protein rekombinan yang dapat cepat diadaptasi jika muncul varian baru di masa depan, dan lebih mudah didistribusikan ke pelosok negeri.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x