Bersepeda ke Sekolah Punya Segudang Manfaat, B2W Dorong Pemerintah Masifkan Bike To School

- 29 September 2022, 23:25 WIB
Bike to Work Bandung kampanyekan gerakan bersepeda ke sekolah
Bike to Work Bandung kampanyekan gerakan bersepeda ke sekolah /

PRFMNEWS - Bersepeda ke sekolah ternyata tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh. Lebih jauh dari itu, juga menumbuhkan nilai-nilai karakter, konsentrasi belajar, motorik hingga kebahagiaan siswa.

Siswa yang rajin menggunakan sepeda menuju sekolah cenderung lebih konsentrasi saat belajar. Hal ini diungkap Psikolog Klinis Anak dan Remaja, Melissa Luckyanti.

Menurutnya, dasar paling sederhana anak bisa fokus konsentrasi adalah postur tubuh yang baik. Siswa yang rajin bersepeda biasanya memiliki postur tubuh tegak, sehingga akan lebih mudah menyerap pelajaran di sekolah.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tambah Booth Sewa Sepeda di Gedebage, Bisa Pinjam di Lokasi dan Jadwal ini Mulai Rp1.000

Melihat manfaat ini, Komunitas Bike to Work (B2W) mendorong kampanye bike to school atau gerakan bersepeda ke sekolah yang lebih masif.

Ketua B2W Bandung, Wildan Fachdiansyah menilai, sekarang adalah momentum tepat menggaungkan bike to school mengingat para siswa yang mulai kembali belajar tatap muka setelah 2 tahun di rumah akibat pandemi.

"Kami ingin lebih fokus kepada bike to school, ini waktu yang tepat memupuk lagi bersepeda dan peduli lingkungan," kata Wildan dalam konferensi pers Bike To School di Bandung, Kamis 29 September 2022.

Baca Juga: Pebalap Sepeda Asal Garut akan Tampil di Ajang Balap Sepeda di Eropa

Komunitas B2W juga diakuinya telah berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Bandung terkait keberpihakan mereka untuk menyediakan fasilitas bersepeda di jalan raya yang aman.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x