MULAI CAIR, Warga Kota Bandung Lolos Verifikasi Terima 2 BLT Rp500 Ribu Hari ini, Begini Pengakuan Mereka

- 9 September 2022, 17:26 WIB
Warga Kota Bandung terima BLT Rp500 ribu.
Warga Kota Bandung terima BLT Rp500 ribu. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Penyaluran BLT BBM 2022 tahap 1 yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) sudah mulai dilakukan di Kota Bandung mulai Kamis, 8 September 2022.

Bukan hanya BLT BBM senilai Rp300 ribu, pada pencairan tahap pertama di bulan September 2022 ini, warga Kota Bandung juga menerima BLT Sembako senilai Rp200 ribu.

Sehingga, warga Kota Bandung yang masuk daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai DTKS Kemensos mendapatkan total BLT Rp500 ribu pada tahap 1 pencairan BLT BBM di bulan September 2022 ini.

Baca Juga: Kenali 3 Makanan Musuh Asam Urat Kata dr Ema, Salah Satunya Pengganti Allopurinol

Ketua Satgas Penyaluran BLT Kompensasi BBM Kantor Pos Bandung Doni Meilana mengatakan, proses penyaluran bansos untuk warga Kota Bandung hari ini, Jumat 9 September 2022 memasuki hari kedua.

Untuk wilayah Kota Bandung, Doni menyebut, berdasarkan data PT Pos Indonesia tercatat sebanyak 76.497 KPM yang akan menerima BLT BBM. Bantuan ini disalurkan oleh Kemensos bekerja sama dengan pihaknya.

Doni menjelaskan, besaran BLT BBM yang diberikan adalah Rp150 ribu per bulan selama empat bulan dari September hingga November 2022 yang dilakukan dalam dua tahap.

Baca Juga: Jadi Pelengkap Sayur Wortel, Asam Urat Turun dengan Makanan Ini Kata dr Ema Surya Pertiwi

Tahap pertama dilakukan pada September sebesar Rp300 ribu (September dan Oktober). Tahap kedua direncanakan dilakukan pada bulan November sebesar Rp300 ribu (November dan Desember).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x