Pemkot Bandung Ingin Masyarakat Antusias Rayakan Hari Jadi Kota Bandung ke-212

- 5 September 2022, 14:00 WIB
Logo HJKB ke-212.
Logo HJKB ke-212. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-212 kian dekat. Oleh karenanya Sekretaris Daerah, Ema Sumarna meminta semua pihak di lingkungan Pemkot Bandung menggencarkan sosialisasi acara ini.

Diharapkan dengan gencarkan HJKB akan membuat masyarakat antusias untuk menyemarakkan HJKB tahun 2022 ini.

"Kita harus memaksimalkan sosialisasi agar kita bisa menggerakkan masyarakat untuk kemudian memberikan respon antusiasme bahwa HJKB ini dimeriahkan bersama," ujar Ema dalam Rapat Koordinasi Persiapan HJKB di Balai Kota Bandung, Senin, 5 September 2022.

Baca Juga: Ada Doorprize Umroh Bagi Warga Kota Bandung yang Ikut Lomba HJKB

Ia juga menyoroti beberapa rangkaian acara yang akan diselenggarakan pada HJKB 212 mendatang, salah satunya Beberesih Bandung Jilid 4.

Menurutnya, melalui acara ini, HJKB menjadi momentum untuk seluruh lapisan masyarakat membersihkan semua vandalisme yang jauh dari aspek apapun, baik nilai, etika, dan norma.

"Bagaimana kita mampu menggerakan masyarakat untuk berpartisipasi di seluruh wilayah Kota Bandung terutama area ikon Kota Bandung. Vandalisme ini tidak pernah selesai. Sebab kontrol kita sangat lemah dalam pengawasan dan pengendalian (wasdal)," ungkapnya.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Polisi Angkut Pelajar dan Masyarakat Majalengka Pergi Beraktivitas

Baginya, rasa memiliki dan tanggung jawab dari semua pihak itu akan terlihat dari gerakan bebersih yang dilakukan bersama-sama. Semua sense of crisis harus kita bangun.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah