Wajah Flyover Kopo Makin Cantik, Ada Mural Karya Komunitas Bandung dan Ornamen Khas Jabar

- 25 Agustus 2022, 20:30 WIB
SEJUMLAH pengendara melintas di flyover Kopo, Selasa (28/6/2022). Penggunaan satu lajur flyover Kopo dari arah barat berlaku situasional dalam rangka mengurangi kemacetan sekaligus uji coba. Peresmian flyover itu akan dilaksanakan pada Agustus 2022
SEJUMLAH pengendara melintas di flyover Kopo, Selasa (28/6/2022). Penggunaan satu lajur flyover Kopo dari arah barat berlaku situasional dalam rangka mengurangi kemacetan sekaligus uji coba. Peresmian flyover itu akan dilaksanakan pada Agustus 2022 /Pikiran-Rakyat.com/SATIRA YUDATAMA/

PRFMNEWS – Flyover Kopo Bandung terus bersolek untuk makin mempercantik tampilan salah satunya tampak dari seni mural yang ada pada area girder atau gelagar jembatan.

Selain lukisan mural, wajah Flyover Kopo Bandung tampak estetik dengan kehadiran sejumlah ornamen khas Jawa Barat (Jabar) di tembok-tembok jembatan layang itu.

Mural warna-warni yang sengaja dilukiskan di girder Flyover Kopo ini merupakan karya dari Komunitas Eyelectric asal Kota Bandung.

Baca Juga: Hasil Autopsi Awal Brigadir J Tidak Dipercaya Publik, Komnas HAM: Dokter Forensik Kecewa dan Sedih

Lukisan mural karya Komunitas Eyelectric ini berada di girder Flyover Kopo tepatnya di bawah simpang sebidang Cibaduyut sebagai penanda gerbang masuk sentra sepatu legendaris di Bandung itu.

Bahkan, selain dihiasi mural, ikon sepatu lama juga akan dipasang di area simpang Cibaduyut tersebut.

Sementara ornamen yang dikreasikan di tembok-tembok Flyover Kopo Bandung antara lain, yaitu corak bati Mega Mendung, Maung Bandung, Kujang, dan Gedung Sate.

Baca Juga: Kebakaran Lahan di TKI Bandung, Dekat Jalan Tol Soroja Hari Ini

Ornamen Mega Mendung merupakan corak batik khas Cirebon. Maung Bandung merupakan julukan klub sepakbola Persib.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x