Yana Mulyana Beberkan Progres Pembangunan Flyover Kopo Bandung, Siap Digunakan Bulan Depan Sesuai Target?

- 6 Agustus 2022, 20:55 WIB
Nantinya flyover Kopo bakal menjadi jalan layang terpanjang kedua di Jawa Barat setelah jalan layang Pasupati.
Nantinya flyover Kopo bakal menjadi jalan layang terpanjang kedua di Jawa Barat setelah jalan layang Pasupati. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkap progres terkini pembangunan Jembatan Layang atau Flyover Kopo pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Selain update pembangunan Flyover Kopo Bandung, Yana Mulyana juga membeberkan target rampung pengerjaan dan penggunaan jembatan layang sepanjang 1,3 kilometer tersebut.

Yana Mulyana mengatakan, menurut target, Flyover Kopo Bandung akan selesai dibangun dan diresmikan untuk selanjutnya digunakan pada bulan depan, tepatnya September 2022 mendatang.

Namun, Yana Mulyana berharap, pembangunan Flyover Kopo Bandung bisa lebih cepat dari target sehingga bisa segera dimanfaatkan para pengendara.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Netra Naik Haji, Cerita tentang Ajini bin Senen

"Kita (Pemkot Bandung) sebagai pengguna tentunya berharap lebih cepat dari target bulan September 2022," kata Yana di Pendopo Kota Bandung.

Ia mengungkapkan, pembangunan infrastruktur yang diharapkan bantu mengurai kemacetan di jalan penghubung Kota dan Kabupaten Bandung tersebut masih dalam tahap penyelesaian beberapa fasilitas pendukung.

"Fasilitas pendukung seperti rambu-rambu juga lampu itu sekarang sedang dilengkapi oleh kontraktor," tuturnya.

Soal rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut, Yana menuturkan Dinas Perhubungan (Dishub) bersama pihak kepolisian sudah berkoordinasi dan membahasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x