Kabar Gembira! Pembangunan Flyover Kopo Sudah 98 Persen, Siap Digunakan Penuh Agustus 2022

- 28 Juni 2022, 19:02 WIB
Flyover Kopo Bandung progresnya sudah 98 persen.
Flyover Kopo Bandung progresnya sudah 98 persen. /Instagram @pupr_jalan_dkijabar


PRFMNEWS – Kabar gembira datang dari update terbaru pembangunan Jembatan Layang atau Flyover Kopo Bandung yang hampir selesai dikerjakan dan kini sudah mencapai 98 persen.

Rencananya Flyover Kopo akan diresmikan dan siap digunakan pada Agustus 2022 mendatang. Kabar tersebut disampaikan Humas PT Pembangunan Perumahan (PP), Ulil Albab.

Ulil menjelaskan, kondisi saluran listrik di Flyover Kopo sudah tersusun rapi dan diperkirakan akan selesai pada akhir Juni 2022 ini.

Baca Juga: Uji Coba Flyover Kopo Bandung 2 Arah Selama Seminggu Tidak Tiap Hari Dilakukan, Tujuan untuk Cek 2 Hal ini

Secara keseluruhan, lampu penerangan di Flyover Kopo, lanjutnya, memang belum terpasang semua karena proses tersebut membutuhkan lebih banyak waktu.

“Terlebih, saluran listriknya harus terkondisikan dengan aman. Tetapi, jaringan kabelnya sudah siap. Diperkirakan akan rampung akhir bulan ini,” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman Humas Pemkot Bandung, pada Selasa 28 Juni 2022.

Ulil mengaku, pembangunan Flyover Kopo sempat temui sejumlah kendala, salah satunya adalah kepadatan lalu lintas.

Baca Juga: Flyover Samsat Kiaracondong Siap Dibangun Pada 2024, Ini Syaratnya

Menurutnya, arus lalu lintas di Jalan Soekarno-Hatta sangat padat sehingga pembangunannya sedikit terkendala teknis. Curah hujan yang cukup tinggi juga menjadi salah satu kendala lainnya.

"Hujan, jika keadaan alam tidak mendukung. Maka proyek kami hentikan terlebih dahulu. Jika dilanjut akan membahayakan para pegawai," katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x