Angka Kejadian Kebakaran di Bandung Masih Tinggi, Pemkot Harus Perluas Edukasi Pencegahan Kebakaran

- 6 Agustus 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi kebakaran di Kota Bandung
Ilustrasi kebakaran di Kota Bandung /PRFM

PRFMNEWS - Angka kejadian kebakaran masih cukup tinggi di Kota Bandung.

Untuk itu, DPRD Kota Bandung meminta Pemkot Bandung untuk memperluas program edukasi pencegahan serta penanganan kebakaran.

Ketua Pansus 7 DPRD Kota Bandung, Ferry Cahyadi Rismafury mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap pencegahan dan penanganan kebakaran harus terus dibangun agar insiden kebakaran tidak semakin fatal.

Baca Juga: Tidak Kuat LDR, Kim Kardashian dan Pete Davidson Putus Setelah Sembilan Bulan Menjalin Hubungan

Ditegaskan Ferry, Pemkot Bandung harus terus memberikan pemahaman atau edukasi masyarakat sehingga masyarakat lebih waspada terhadap bencana kebakaran.

"Kalau kita lihat semua, kurangnya proses edukasi ini yang harus ditingkatkan oleh Pemkot Bandung, khususnya Diskar PB Kota Bandung," ujarnya saat menjadi narasumber Talkshow OPSI PRFM bersama DPRD Kota Bandung, Jumat 5 Agustus 2022.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat memaparkan data kejadian kebakaran di Kota Bandung selama tahun 2019-2021 sebenarnya mengalami penurunan.

Baca Juga: Kapan Flyover Kopo Bisa Digunakan, Pemkot Bandung Berikan Jawaban

Pada tahun 2019 terjadi 272 kejadian kebakaran di Kota Bandung, serta pada tahun 2020 ada 195 kejadian kebakaran di Kota Bandung,

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x