Pemkot Anggarkan Rp5,8 Triliun untuk Program Prioritas, Paling Besar untuk Sektor Pendidikan

- 23 Juli 2022, 09:02 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung telah menganggarkan Rp5,8 triliun untuk delapan program prioritas yang terbagi menjadi 103 program.

Alokasi anggaran terbesar adalah untuk program peningkatan kualitas pendidikan Kota Bandung yang mencapai Rp1,8 triliun dengan lima program yang terdiri dari 101 kegiatan.

Sedangkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat memiliki rencana anggaran sebanyak Rp1,6 triliun dengan 3 program yang terdiri dari 37 kegiatan.

Baca Juga: Isi Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Wali Kota Bandung Tahun Anggaran 2021

"Prioritas pembangunan ini harus kita cermati karena akan saling terikat satu sama lain sesuai dengan tupoksi masing-masing," ujar Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, Jumat 22 Juli 2022.

RKUA ini jika disetujui akan menjadi KUA (Kebijakan Umum Anggaran). Setelah itu KUA akan menjadi acuan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) yang dibahas untuk menjadi APBD.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan BSSN Perpanjang Kerja Sama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik

"Siapapun yang kebagian dana dari Badan Anggaran, siapkan data dan fakta yang mencerminkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama 5 tahun. Buat rancangan argumentasi yang sifatnya berkelanjutan," tegasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x