Tahun Ini Disdik Bangun 2 SMP Baru, Salah Satunya Semula Digunakan Sebagai Bangunan SD

- 11 Juli 2022, 19:05 WIB
Ilustrasi siswa sekolah.
Ilustrasi siswa sekolah. /PRFM/

PRFMNEWS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung tahun ini menargetkan pembangunan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru. Satu diantaranya, sebelumnya merupakan bangunan SD 072 Sukasari yang dijadikan SMP Negeri 64 Cibogo.

Kepala Bidang Pengembangan Prasarana Sekolah Menengah Pertama (PP SMP) Disdik kota Bandung, Dani Nurrahman menjelaskan, bangunan SD Negeri 072 Cibogo Kecamatan Sukasari nantinya akan menjadi SMP Negeri 64. Sementara SDN 072 Sukasari sendiri kegiatan belajar mengajarnya sudah digabungkan dengan sekolah lain disekitarnya.

"Dengan penerapan sistem Zonasi dan dengan tidak meratanya SMP Negeri di Kota Bandung, ada beberapa daerah blindspot area, atau daerah yg tidak mempunyai dan terjangkau oleh SMP Negeri," kata Dani saat ditemui di kantornya jalan A.Yani, Senin 11 Juli 2022.

Baca Juga: Anggarakan Rp1 Miliar untuk Beli Wastafel, Disdik Kota Bandung: Ini kan Baru Rencana

Dani menambahkan, pada tahun 2020 lalu Disdik membuka 16 SMP Negeri Filial (sekolah jarak jauh yang menginduk ke sekolah lain) di beberapa wilayah. Dari SMP Negeri 58, 60, 62, 63, 64, 65, 66, 67, 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74, dan 75.

Merujuk pada perjanjian kinerja Kepala Dinas Pendidikan kota Bandung dan Walikota Bandung, kata Dani, instansinya harus membangun dua unit sekolah baru dalam satu tahun.

"Sejumlah SMP tersebut yang lokasi KBM nya masih ikut kepada beberapa sekolah SD dan SMP Negeri didaerah tersebut.

Baca Juga: Heboh Rencana Disdik Kota Bandung Anggarkan Rp1 Miliar Lebih untuk Beli Wastafel, Begini Penjelasannya

Sesuai dengan Perjanjian Kinerja Kepala Dinas dan Walikota Bandung bahwa Disdik minimal harus membangun 2 Unit sekolah baru dalam 1 tahun, meskipun kita terkendala dengan pengadaan lahan yang tupoksinya ada di DPKP3," ujar Dani.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x