GRATIS, Begini Cara Buang Sampah Besar Seperti Kasur, Kursi, hingga Mesin Cuci di Bandung

- 5 Juli 2022, 21:30 WIB
Begini Cara Buang Sampah Besar Seperti Kasur, Kursi, hingga Mesin Cuci di Bandung
Begini Cara Buang Sampah Besar Seperti Kasur, Kursi, hingga Mesin Cuci di Bandung /Pexels.com/Tom Fisk

PRFMNEWS – Kini, warga Kota Bandung dimudahkan untuk membuang sampah berukuran besar, antara lain springbed, kasur, meja, kursi, sofa, lemari, kulkas, mesin cuci, hingga ranjang secara gratis.

Cara untuk membuang sampah besar seperti kasur hingga kulkas bagi warga Kota Bandung secara gratis juga aman sehingga tak mencemari lingkungan inipun cukup mudah.

Namun, selain cara, syarat dan ketentuan membuang sampah besar secara gratis tersebut perlu dipahami warga Kota Bandung.

Baca Juga: Catat! Cara dan Tempat Pembuangan Sampah Elektronik di Kota Bandung

Layanan membuang sampah besar secara gratis ini dilakukan oleh UPT Pengelolaan Sampah Kota Bandung dan sudah dapat dimanfaatkan oleh warga.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Kota Bandung Ramdani menjelaskan, cara membuang sampah besar ini, yaitu pertama kali warga terlebih dahulu menghubungi call center 022 720 7889 untuk menentukan jadwal penjemputan sampah.

Setelah itu, petugas lapangan akan menghubungi untuk lakukan verifikasi alamat dan kesiapan penjemputan sampah besar yang akan dibuang oleh warga pelapor.

Baca Juga: Sampah Berserakan di Lapangan Manunggal Brigif 15 Cimahi, Usai 3 Hari Jadi Lokasi Konser

Syarat dan ketentuan yang diberlakukan yaitu, pada satu titik jemput, warga hanya diperbolehkan membuang maksimal dua unit sampah besar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x