Meski Terbentur Kendala, Pemkot Bandung Pastikan 2 Lokasi Exit Tol Gedebage KM 149 Sudah Ditetapkan

- 16 Juni 2022, 19:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat hadir di Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi penertiban Penlok Exit Tol Gedebage KM 149 bersama dengan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat di Bandung, Kamis 16 Juni 2022.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat hadir di Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi penertiban Penlok Exit Tol Gedebage KM 149 bersama dengan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat di Bandung, Kamis 16 Juni 2022. /Diskominfo kota Bandung.

PRFMNEWS - Update kabar terbaru tentang penyelesaian pembangunan Gerbang Tol atau Exit Tol Gedebage KM 149 terkait penetapan lokasi (penlok) yang sempat terkendala administrasi disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.

Menurut Ema, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus mempercepat penetapan lokasi Exit Tol Gedebage KM 149 yang sempat terkendala administrasi.

Bahkan penetapan lokasi Exit Tol Gedebage KM 149, kata Ema, sudah disepakati bersama dalam Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Penertiban Penlok Exit Tol Gedebage KM 149 bersama Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat di Bandung pada Kamis 16 Juni 2022.

"Hari ini melakukan kesepahaman penyelesaian penetapan lokasi (Exit Tol Gedebage KM 149), kepentingan kita untuk aksesibilitas akses jalan yang ada di KM 149. Alhamdulillah terbangun kesepahaman bukan hanya kami dan Provinsi tapi juga dukungan dari BPN," ujarnya.

Baca Juga: Dilantik Jadi Menteri ATR, Hadi Tjahjanto Fokus Selesaikan Tiga Persoalan Pertanahan

"Tadi sudah 'clear', bahwa nanti akan ada dua lokasi yang segera diselesaikan penloknya kemudian DPPT (Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah)-nya nanti bisa diselesaikan oleh provinsi (Jabar)," imbuhnya.

Ema menjelaskan, ada beberapa kendala yang perlu dibenahi demi mempercepat proses penlok Exit Tol Gedebage KM 149. Salah satunya yakni proses pembebasan tanah yang belum tuntas terkait administrasi. Namun hal tersebut dipastikan akan segera diselesaikan.

Ema pun berharap dengan adanya kesepakatan yang telah terbangun dalam rapat tersebut akan makin mempercepat proses penggunaan Exit Tol Gedebage KM 149.

"Hari ini mudah-mudahan ada percepatan sehingga nanti penggunaan KM 149 tidak lagi terkendala permasalahan administrasi yang berkenaan dengan penlok," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x