Kepergian Eril ke Tempat Peristirahatan Terakhirnya Mendapatkan Banyak Simpati dan Empati dari Masyarakat

- 13 Juni 2022, 12:30 WIB
Sambutan ribuan warga saat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tiba di pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung Senin, 13 Juni 2022.
Sambutan ribuan warga saat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tiba di pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung Senin, 13 Juni 2022. /Thalib/prfmnews

PRFMNEWS - Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dilakukan pada hari ini Senin, 13 Juni 2022 di lingkungan Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat..

Kepergian Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya ini, memberikan duka mendalam bagi Ridwan Kamil dan Atalia juga kedua adiknya beserta keluarga terdekat almarhum.

Diketahui almarhum Eril dimakamkan di tempat yang dirancang khusus oleh Ridwan Kamil. Hal tersebut sempat diunggah oleh Gubernur Jawa Barat itu di akun Instagramnya @ridwankamil.

Baca Juga: Merinding! Lautan Manusia Iringi Perjalanan Eril Menuju Pemakamannya

"Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," tulisnya.

Ridwan Kamil pun menambahkan dalam tulisannya itu, bahwa makam Eril berada di sebelah masjid yang bertempat di kampung halaman Atalia yang didesain dan sedang dibangun dirinya.

"Masjid Al Mumtadz, yang artinya (terbaik). Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini, tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," tambahnya.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Hapus Kelas 1,2 dan 3? ini Kata BPJS: Iuran Masih Tetap Sama Sampai Hari Ini

Kepergerian Eril, bukan hanya memberikan duka yang mendalam bagi keluarga. Namun, perginya almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya ini juga memberikan duka yang membekas kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x