Syarat Nonton Langsung Piala Presiden di Stadion GBLA Harus Sudah Vaksin, Kapasitas Total 75 Persen

- 8 Juni 2022, 16:23 WIB
Ketua Harian Satgas Covid-19 kota Bandung, Asep Saeful Gufron.
Ketua Harian Satgas Covid-19 kota Bandung, Asep Saeful Gufron. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.ID



PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan keleluasaan kembali bagi pelaksanaan event olahraga bisa disaksikan penonton, dengan 75 persen kapasitas tempat duduk.

Dengan begitu, Turnamen Pra Musim Grup C Piala Presiden di Stadion GBLA, bisa disaksikan penonton hingga 75 persen dari kapasitas tempat duduk.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Wali Kota terbaru Nomor 80 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Kota Bandung.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Satu Bulan, Seluruh Daerah Jawa-Bali Level 1

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Saeful Ghufron menjelaskan, kegiatan olahraga termasuk pertandingan pra musim di GBLA bisa disaksikan langsung penonton.

Meski di dalam Inmendagri terbaru tentang pelaksanaan PPKM mengijinkan hingga 100 persen, namun Pemkot Bandung memilih 75 persen dengan berbagai pertimbangan.

"Di Inmendagri memang sudah boleh 100 persen, semua even olahraga termasuk sepak bola. Tetapi kita memilih 75 persen dengan pertimbangan kehati-hatian. Termasuk pertandingan Persib nanti," jelas Asep di temui di Balai Kota Bandung pada Rabu, 8 Juni 2022.

Meski sudah diperkenankan, namun hingga kini pihak panitia penyelenggara belum mengajukan pengajuan kepada Satgas terkait pelaksanaan turnamen pra musim Liga 1 di GBLA.

Asep menambahkan, permohonan yang dimaksud juga harus disertakan rekomendasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Bandung selaku penanggung jawab GBLA.

"Tentunya harus dengan rekomendasi dari Dispora. Nah, nanti Dispora lah yang secara teknis mengatur jumlah penonton yang bisa hadir. Yang penting tidak melebihi 75 persen dari kapasitas," kata Asep.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x