Libur Panjang 14-16 Mei 2022, Polisi Petakan Sejumlah Titik Rawan Macet di Kota Bandung

- 14 Mei 2022, 13:30 WIB
Suasana Jalan Asia Afrika di Musim Libur Lebaran kemarin.
Suasana Jalan Asia Afrika di Musim Libur Lebaran kemarin. /PRFMNEWS


PRFMNEWS - Bukan hal asing lagi jika Kota Bandung merupakan salahsatu destinasi wisata pilihan setiap akhir pekan ataupun libur panjang.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan di Kota Bandung, Sat Lantas Polrestabes Bandung telah memetakan sejumlah titik rawan kemacetan dan upaya cara bertindak apabila kepadatan terjadi.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu menjelaskan sejumlah titik rawan yang akan diantisipasi jelang libur panjang pada 14-16 Mei 2022.

Dia menyebutkan salah satu jalur yang menjadi perhatian pihaknya adalah jalur menuju kawasan wisata Lembang yakni Jalan Sukajadi dan Jalan Setiabudi.

Baca Juga: Wajib Tahu Titik Rawan Macet di Bandung Saat Akhir Pekan, Akan Ada One Way Jika Tejadi Kemacetan di Jalur Ini

Ariek menyebutkan, nantinya personil kepolisian akan ditempatkan di jalur itu untuk memantau kondisi lalu lintas dan menyiapkan langkah-langkah strategis rekayasa arus lalu lintas jika terjadi kemacetan.

Seperti one way hingga kanalisasi jalur masuk menuju mal Paris Van Java.

“One way di Jalan Setiabudi dekat Jalan Cemara dilakukan situasional,” ungkap Ariek melalui keterangannya, pada Jumat 13 Mei 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui laman resmi korlantas polri.

Baca Juga: Biodata Lengkap 7 Pemain KKN di Desa Penari, Ternyata Ada Finalis Stand Up Comedy dan Juga Penyanyi

Polisi juga melarang parkir sembarangan di sejumlah titik keramaian, seperti di Jalan Dr Djunjunan, Jalan Taman Sari dekat Obyek wisata Bandung Zoo atau kebun Binatang, Jalan Ir H Djuanda, dan Jalan Asia Afrika.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Korlantas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x