Ini Penyebab Kebakaran di SPBU Kampung Gandok Bandung Barat yang Menyambar Kendaraan Lainnya

- 11 Mei 2022, 19:10 WIB
Kebakaran SPBU di Sindangkerta Bandung Barat
Kebakaran SPBU di Sindangkerta Bandung Barat /Instagram @damkar_bandungbarat


PRFMNEWS - Kebakaran SPBU yang berada di Kabupaten Bandung Barat sempat membuat macet arus lalu lintas karena banyak warga yang berhenti untuk melihat sumber kepulan asap hitam.

Terjadi sekitar pukul 12:00 WIB, kebakaran SPBU di Kampung Gandok, Kabupaten Bandung Barat ini sempat sempat membuat panik petugas dan masyarakat yang sedang mengisi bahan bakar.

Diketahui dari informasi petugas SPBU, penyebab kebakaran bermula dari sebuah motor Suzuki Thunder yang sedang mengisi bahan bakar dan diduga ada tetesan BBM yang tumpah dan mengenai busi.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran di SPBU Sindangkerta Bandung Barat Kemarin, 7 Motor Hangus Dilalap Kobaran Api

Pemilik kendaraan yang panik dengan munculnya api yang langsung membesar, langsung loncat menyelamatkan diri agar tak ikut terbakar.

Namun apa yang dilakukan pemilik motor tersebut, justru membuat api menjadi besar dan menyambar kendaraan lain karena tumpahnya BBM yang dalam tanki saat motor terjatuh.

Rekaman video kebakaran SPBU ini dibagikan dalam akun Instagram @bandung.banget. Terlihat kepanikan dan teriakan dari masyarakat dan petugas di sekitar area.

Baca Juga: SPBU Cibolang Dilanda Kebakaran Hebat Malam Hari Tadi

Baca Juga: Bocah di Lembang Nyaris jadi Korban Kebakaran Usai Terkurung di Rumah Sambil Main Korek Api

Beberapa orang lainnya mencoba menyelamatkan kendaraan lain seperti motor dan mobil yang terparkir di SPBU agar tidak tersambar kobaran api.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x