Cara Menghilangkan Rasa Berbangga Diri Atas Perbuatan Baik yang Kita Lakukan, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar

- 21 April 2022, 07:30 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PFMNEWS – Bagaimana cara menghilangkan rasa berbangga diri atas perbuatan baik yang kita lakukan? Begini penjelasan dr. Zaidul Akbar.

Pada salah satu kesempatan dr. Zaidul Akbar mendapatkan pertanyaan tentang bagaimana caranya agar tidak ada rasa berbangga diri atas hal baik yang telah dilakukan.

dr. Zaidul Akbar menyarankan agar jangan membuka cela atas perbuatan baik yang telah dilakukan itu, contohnya dengan menceritakan kepada orang-orang.

“Jangan buka cela-cela itu sih ya, cela-cela itu misalkan kita menceritakan pada orang lain, itu jangan, ya di tahan,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Baca Juga: Dianggap Sebagai Rahmat, Mandi Hujan Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar ini

Disarankan agar jangan banyak orang yang tahu atas perbuatan baik yang telah dilakukan tersebut.

“Cukup Anda dan Allah saja yang tahu. kecuali ya memang kebaikan yang kita gak bisa tolak untuk orang tahu, contoh misalkan kita datang ke masjid, ya kita mungkin sholat berjamaah, ya itu sih kita terpaksa jalan kan,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Sedangkan untuk kebaikan yang berbentuk seperti sedekah atau membangun pondok dan segalam macamnya, maka tahanlah lisan untuk tidak menceritakan kepada banyak orang.

Selanjutnya yaitu disarankan untuk berdoa kepada Allah SWT agar kita lebih ikhlas dalam berniat melakukan kebaikan tersebut semata untuk ketaatan kepada Allah SWT.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x