ASN Pemkot Bandung Mau Mudik ? Yana Mulyana Sarankan Swab Antigen

- 13 April 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi mudik lebaran
Ilustrasi mudik lebaran /Antara/ Muhammad Adimaja.

PRFMNEWS - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku tidak melarang ASN Pemkot Bandung untuk mudik. Namun, orang nomor satu di Pemkot Bandung ini menyarankan ASN yang mudik untuk melakukan tes Antigen.

"Kalau ASN (mudik) saya tidak melarang, silahkan mudik ketemu sama keluarga, ketemu orang tua di kampung masing-masing. Silahkan saja jika merasa sehat," kata Yana saat ditemui di jalan Terusan Galunggung, Rabu 13 April 2022.

Dengan alasan itu pula, Yana menyarankan bagi ASN yang akan pulang kampung agar melakukan tes Antigen terlebih dahulu, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Intip Sarung yang Dibuat Sang Istri, Ridwan Kamil: Giveaway Buat Lelaki Sholeh

"Dan saya saran, sebaiknya minimal antigen. Mudah-mudahan tidak membawa (virus Covid-19), ke keluarga besar di kampung halaman. Kita tidak pernah tahu ya," ujar Yana.

Namun Yana pun mengingatkan, untuk ASN yang bekerja di instansi pelayanan publik tidak diperkenankan melakukan perjalanan mudik seluruhnya. Sebab, masyarakat tetap harus dilayani kebutuhan mereka selama periode cuti bersama 10 hari saat Lebaran nanti.

"Pelayanan publik tidak boleh berhenti meski ada cuti bersama 10 hari. Kami pasti atur, untuk memastikan pelayanan tidak terganggu," tandas Yana.

Baca Juga: Resmi Tinggalkan Persib Bandung, Ardi Idrus Ucapkan Hal Ini

Baca Juga: 6 Orang jadi Tersangka Pengeroyokan Ade Armando, Polisi Minta 4 Nama Ini Menyerahkan Diri

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x