Kronologi Kebakaran Klinik Haji Ebun Jatihandap Bandung Hari ini, Hanguskan Rumah dan 4 Kendaraan

- 12 April 2022, 21:20 WIB
Damkar dari Diskar PB Kota Bandung saat berupaya padamkan api yang membakar sebuah rumah di Jalan Jatihandap kota Bandung hari ini Selasa, 12 April 2022.
Damkar dari Diskar PB Kota Bandung saat berupaya padamkan api yang membakar sebuah rumah di Jalan Jatihandap kota Bandung hari ini Selasa, 12 April 2022. /Deden/Diskar PB Kota Bandung


PRFMNEWS – Kronologi kebakaran yang melanda sebuah rumah ahli pengobatan patah tulang atau dikenal sebagai Klinik Haji Ebun di Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung terungkap.

Kronologi kebakaran klinik patah tulang yang tepatnya berlokasi di Jalan Jatihandap Gang III Nomor 122 RT 03 RW 04 itu diungkap Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Melansir akun Instagram @diskarpbbdg, kebakaran Klinik Haji Ebun terjadi pada hari ini, Selasa 12 April 2022 sekira pukul 08.48 WIB.

Baca Juga: Satu Keluarga Tewas Akibat Kebakaran Ruko di Tanjung Priok, Sempat Teriak Minta Tolong Tapi Pintu Digembok

Berawal saat Ketua RT 03 Dudi melihat ada kobaran api dan kepulan asap dari lantai bawah klinik tersebut yang dijadikan tempat parkir.

Dudi mengaku, melihat kobaran api di titik tersebut sekira pukul 08.30 WIB. Api terus membesar dan menghanguskan seluruh bagian lantai bawah klinik tersebut.

Melihat kondisi itu, Dudi bersama warga setempat sempat berusaha memadamkan kobaran api agar tidak merembet ke bagian rumah lainnya menggunakan alat seadanya.

Baca Juga: Kronologis Kebakaran Sebuah Rumah di Jatihandap Kota Bandung Pagi Ini

Hingga akhirnya, ia melaporkan musibah tersebut ke Diskar PB Kota Bandung melalui nomor emergency 022-113.

Tak selang beberapa lama, mobil dan tim petugas pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi sekira pukul 08.55 WIB dan langsung memadamkan kobaran api.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x