Pemkot Bandung: Selain Revitalisasi, PKL Teras Cihampelas akan Dibekali Keahlian Khusus untuk Berjualan

- 3 April 2022, 15:20 WIB
Suasana Teras Cihampelas Kota Bandung, Jumat 1 April 2022.
Suasana Teras Cihampelas Kota Bandung, Jumat 1 April 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana akan segera merevitalisasi Teras Cihampelas tahun 2022 ini.

Selain merevitalisasi fisik, para PKL yang berjualan di Teras Cihampelas Kota Bandung ini juga akan dibekali keahlian khusus (soft skills) agar bisa berjualan lebih maksimal.

Rencana pemberian upgrading soft skill atau keahlian khusus tambahan itu disampaikan Pendamping PKL dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung, Iwan Sosiawan.

Iwan mengatakan, pihaknya akan melakukan pembinaan dan pelatihan pada para PKL Teras Cihampelas dengan memberi pembekalan keahlian khusus yang menunjang proses jual beli mereka.

Baca Juga: Cocok untuk Berbuka Puasa, dr. Zaidul Akbar Berikan Resep Kolak Sehat dan Juga Lezat, Catat Resepnya

Namun, tugas utama yang perlu dilakukan sebelum memberi pembekalan keahlian tambahan itu adalah membujuk para PKL untuk kembali berjualan di Teras Cihampelas usai direvitalisasi.

Untuk melakukan hal ini, Iwan menuturkan, butuh dukungan dari Satpol PP sehingga para PKL yang ada di bawah Teras Cihampelas bisa ditertibkan dengan tetap mengedepankan sisi humanis.

"Jika sudah pindah ke atas, kita bisa optimalkan para PKL ini bersama. Kita akan membina PKL dengan pengetahuan tentang keuangan, legalitas, dan marketing," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator PKL Teras Cihampelas, Nana mengatakan, sejauh ini para pedagang kuliner yang ia kelola lebih memilih untuk berjualan di bawah dibandingkan di Teras Cihampelas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x