Kata Pemkot Bandung Soal Teras Cihampelas, Bukan Hanya Revitalisasi Tapi Perlu Rekomitmen

- 2 April 2022, 16:30 WIB
Suasana Teras Cihampelas Kota Bandung, Jumat 1 April 2022.
Suasana Teras Cihampelas Kota Bandung, Jumat 1 April 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali melanjutkan langkah revitalisasi Teras Cihampelas pada tahun ini.

Dalam peninjauan tim Pemkot Bandung ke Teras Cihampelas pada Jumat, 1 April 2022, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan bahwa melihat kondisi saat ini, pelaksanaan revitalisasi bisa dilakukan secepatnya.

"Kalau target ya kami ingin secepatnya. Kami juga telah berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Untuk sarana prasarana dan infrastruktur sudah sangat memadai. Tinggal bagaimana mereaktivasi ini agar para PKL konsisten menjalankan kegiatan usahanya di sini," ujarnya seperti dilansir prfmnews.id dari keterangan resmi Pemkot Bandung.

Selain fasilitas 12 akses jalan tangga, Teras Cihampelas juga menyediakan lift untuk para pengunjung yang tidak memungkinkan untuk naik tangga.

Baca Juga: Gara-gara Ribut di Twitter, Seorang Netizen Tantang Debat Terbuka 2 Tokoh Ini tentang Kenaikan PPN

Namun, Ema Sumarna menegaskan perlu adanya pemeliharaan lebih lanjut di beberapa fasilitas.

"Karena sepi, jadinya vandalisme menjamur, glassblock banyak yang hancur karena dipakai jalur skateboard. Air dan toilet juga harus kita perhatikan lebih lanjut," tuturnya.

Selain membenahi fasilitas, Ema Sumarna menambahkan, Pemkot Bandung akan bekerja sama dengan kelompok pemuda kreatif untuk membantu agar Teras Cihampelas bisa kembali hidup dan menarik pengunjung.

"Kita akan kerjasama dengan Rotor, kelompok pemuda kreatif. Nanti di atas itu ada berbagai macam event yang bisa menjadi daya tarik pengunjung untuk mau naik ke Teras Cihampelas ini," bebernya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x