Harga Kacang Kedelai di Kota Bandung Menyentuh Rp11.500, Disdagin: Tapi Alhamdulillah Stok Kacang Kedelai Aman

- 16 Februari 2022, 11:05 WIB
Plt Wali kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau distributor Kacang Kedelai di Pasir Koja, Kota Bandung hari ini Rabu, 16 Februari 2022.
Plt Wali kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau distributor Kacang Kedelai di Pasir Koja, Kota Bandung hari ini Rabu, 16 Februari 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan juga jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meninjau ketersediaan kacang kedelai di salah satu distributor Kacang Kedelai di kawasan Pasir Koja, hari ini Rabu, 16 Februari 2022.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Elly Wasliah mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan, harga kacang kedelai di tingkat distributor ada di kisaran Rp11.000 perkilogram.

"Sebagai distributor dia menjual dengan harga Rp11.000 ke agen, dan agen menjual ke para perajin Rp11.500 dan ini memang sudah di atas. Tapi Alhamdulillah stok kacang kedelai dalam kondisi aman," paparnya.

Baca Juga: Momen Tak Biasa, Ada ‘Paket’ Helikopter Dikirim Naik Truk Lewat Jalan Tol

Baca Juga: Ratusan Nakes di RSHS Positif Covid-19, Pelayanan di RSHS Tak Terganggu

Kebutuhan kacang kedelai di Kota Bandung, dan umumnya secara nasional, sebagian besar bergantung pada pasokan impor.

Oleh karenanya, saat ada lonjakan harga di Pasar Internasional, maka harga kacang kedelai di dalam negeri pun ikut merangkak naik.

"Ini disebabkan oleh kenaikan kacang kedelai di dunia, kalau harga di dunia naik ya di Indonesia juga ikut naik karena tergantung pada impor," tegasnya.

Baca Juga: SM Entertainment Indonesia Buka Lowongan, Berikut Kualifikasinya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah