Covid-19 di Cimahi Naik, PTM Kembali 50 Persen

- 3 Februari 2022, 14:02 WIB
Ilustrasi PTM.
Ilustrasi PTM. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono mengakui ada beberapa siswa dan guru di Kota Cimahi dinyatakan positif covid-19.

Bahkan, seiring dengan adanya peningkatan kasus covid-19 di Kota Cimahi, maka sekolah - sekolah di Cimahi akan kembali memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 50 persen,

"Pak plt Wali Kota Cimahi sudah membuat keputusan, nampaknya di Cimahi di PTM akan kembali ke PTM terbatsa dengan ketentuan 50 persen kapasitas ruang dan anak-anak belajar bergantian seperti semester ganjil lalu," kata Harjono saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Kamis, 3 Februari 2022.

Baca Juga: Sulit Temukan Minyak Goreng Rp14.000 di Minimarket? Disdagin Kota Bandung Paparkan Penyebabnya

PTM 50 persen ini akan diberlakukan mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP.

Sementara itu untuk satuan pendidikan di bawah Kementerian Agama (Kemenag) dan di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat pun diimbau untuk ikuti aturan PTM 50 persen di Cimahi.

Harjono menjelaskan, temuan guru dan siswa yang positif covid-19 berasal dari keluarga masing-masing, sehingga dipastikan bukan karena kegiatan sekolah.

Baca Juga: Liga 1 Dihantui Covid-19, APPI Minta PT LIB Segera Evaluasi Sistem Bubble

Dengan adanya temuan kasus positif covid-19 itu, maka sekolah-sekolah yang guru dan siswanya ada yang positif covid-19 sementara melakukan kegiatan belajar dari rumah (BDR) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x