Unpas Bergabung ke Dalam Program Ketahanan Pangan Kota Bandung

- 12 Januari 2022, 22:47 WIB
Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar dan Rektor Unpas, Prof H. Eddy Jusuf, Rabu 12 Januari 2022
Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar dan Rektor Unpas, Prof H. Eddy Jusuf, Rabu 12 Januari 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Universitas Pasundan (Unpas) digandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk bekerja sama dalam program ketahanan pangan.

Pemkot Bandung bekerja sama dengan Pascasarjana Unpas untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kota Bandung.

Merujuk data Pemkot Bandung, 97 persen ketersediaan pangan di Kota Bandung merupakan hasil impor dari kota atau kabupaten di luar Bandung.

Oleh karena itu Pemkot Bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung berupaya mendorong jumlah tersebut agar Kota Bandung bisa mandiri pangan.

Baca Juga: Ongkos Ojek Tembus Rp30 Ribu per Hari, Sahrul Gunawan Canangkan Transportasi Gratis di Rancabali

Lebih spesifik lagi, kerja sama Pemkot Bandung dan Unpas mengenai ketahanan pangan berbentuk pengembangan Sekemala Integerated Farming di Kelurahan Cisurupan, Cibiru, Bandung.

Saat ini, kawasan tersebut sedang dikembangkan menjadi laboratorium dan wahana edukasi pertanian, khususnya bagi masyarakat Bandung.

Dalam acara penandatanganan kerja sama di Lantai 6 Pascasarjana Universitas Pasundan, Selasa 12 Januari 2022.

Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan apresiasi terhadap Unpas.

Yana optimis, Bandung bisa berdaya tahan pangan kuat karena dihuni masyarakat kreatif.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x