Akhirnya, Pemerintah Kota Bandung Salurkan Uang Kadeudeuh untuk Kontingen PON Papua

- 8 Desember 2021, 15:08 WIB
Atlet PON XX Papua dan Peparnas XVI Papua asal Kota Bandung, dapat uang kadeudeduh (bonus) dari Pemerintah Kota Bandung, Selasa 7 Desember 2021
Atlet PON XX Papua dan Peparnas XVI Papua asal Kota Bandung, dapat uang kadeudeduh (bonus) dari Pemerintah Kota Bandung, Selasa 7 Desember 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung akhirnya memulai penyalurkan uang kadeudeuh (bonus) untuk kontingen atlet PON XX Papua asal Kota Bandung.

Tak hanya untuk kontigen atlet PON XX Papua, Pemerintah Kota Bandung juga salurkan uang bonus untuk kontingen atlet Peparnas XVI Papua.

Dana sebesar Rp16,5 miliar disiapkan Pemerintah Kota Bandung sebagai uang bonus secara menyeluruh untuk para atlet berprestasi.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyatakan, uang kadeudeuh ini diberikan kepada para atlet dan seluruh jajaran ofisial.

Baca Juga: Bali Boys Ungkap Perasaan Ketika Tim Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Selain para peraih medali, atlet yang belum berhasil naik podium pun memperoleh kadeudeuh karena sudah ikut berjuang di arena olahraga.

"Alhamdulillah malam ini kita memberikan kadeudeuh kepada insan olahraga yang berprestasi di PON. Jumlahnya sekitar Rp16,5 miliar. Tapi hari ini diberikan ke mereka, tahap pertama," kata Oded usai pemberian uang kadeudeuh secara simbolis di Hotel Bumi Sangkuriang, Kota Bandung, Selasa 7 Desember 2021.

Diharapkan Oded, perhatian bagi insan olahraga ini menjadi pemicu semangat untuk lebih beprestasi dan megharumkan nama Kota Bandung. Baik di pentas berskala regional, nasional atau bahkan internasional.

Uang kadeudeuh ini, lanjut Oded, merupakan bukti keseriusan Pemerintha Kota Bandung dalam membina prestasi olahraga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x