Dipastikan Pemkot Bandung, Atlet Peraih Medali PON Papua Bakal Dapat Kadeudeuh

- 23 Oktober 2021, 21:37 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat memberikan penjelasan terkait kadeudeuh atau uang bonus bagi para atlet peraih medali emas PON XX Papua, di Radio PRFM, Jumat 22 Oktober 2021
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat memberikan penjelasan terkait kadeudeuh atau uang bonus bagi para atlet peraih medali emas PON XX Papua, di Radio PRFM, Jumat 22 Oktober 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan bakal memberikan bonus atau kadeudeuh atau uang bonus bagi para atlet peraih medali di ajang PONXX Papua 2021.

Rencananya kadedeuh tersebut akan diberikan Pemkot Bandung pada tahun 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menuturkan, berdasarkan aturan dan norma yang berlaku, bonus tersebut tidak hadir pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021.

Sebab, jelas Ema, pada saat itu terjadi penundaan pelaksanaan PON yang seharusnya berlangsung di 2020. Begitupun pada 2021, pelaksanaa PON sempat belum ada kepastian karena terkendala pandemi Covid-19.

Baca Juga: Salut! Seorang Pedagang Keliling Salat di Pinggir Jalan Macet, Warganet: Orang Sholeh Ketemu Orang Berakhlak

"Tidak terakomodasi di dalam APBD Perubahan 2021, sudah final. Tetapi tentu bisa diakomodir di APBD tahun berikutnya," tutur Ema saat berbincang bersama Radio PRFM di Kota Bandung, Jumat 22 Oktober 2021.

Ema menegaskan, Pemkot Bandung selalu berkomitmen memberi apresiasi dan menghargai warganya yang telah mengharumkan nama Kota Bandung, termasuk para atlet PONXX Papua 2021.

"Karena bagaimanapun juga rasa hormat kepada warga itu sebuah keharusan. Kalaupun sekarang ada kekhilafan, kami dari Pemkot meminta maaf. Kami sampaikan komitmen pimpinan tidak berubah. Tapi dengan catatan tidak boleh sedikitpun ada ruang yang menimbulkan aspek hukum," imbuh Ema.

Baca Juga: Kegiatan Belajar Tatap Muka di 14 Sekolah Kota Bandung Sementara Dihentikan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x