Ini Besaran Uang Kadeudeuh dari Bupati Bandung kepada Atlet Peraih Medali PON Papua

- 21 Oktober 2021, 16:34 WIB
Para atlet peraih medali di PON XX Papua asal Kabupaten Bandung dapat uang kadeudeuh atau uang bonus dari Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kamis 21 Oktober 2021
Para atlet peraih medali di PON XX Papua asal Kabupaten Bandung dapat uang kadeudeuh atau uang bonus dari Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kamis 21 Oktober 2021 /Instagram @kang.dadangsupriatna

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna tak tanggung-tanggung dalam memberikan bonus atau uang 'kadeudeuh' bagi atlet asal Kabupaten Bandung yang berhasil raih medali di ajang PON XX Papua.

Kisaran uang kadeudeuh yang diberikan Bupati Bandung antara Rp30 juta hingga Rp65 juta.

Uang kadeudeuh atau bonus bagi atlet Kabupaten Bandung diberikan dengan besaran yang berbeda, sesuai medali yang diraih para atlet di PON XX Papua.

Baca Juga: Ada Unjuk Rasa Mahasiswa di Depan Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Ditutup

"Dengan prestasi tersebut, Saya memberikan apresiasi berupa kadeudeuh kepada para atlet yang mendapatkan medali, yakni berupa bonus sebesar Rp65 juta bagi peraih emas, Rp40 juta peraih perak, dan Rp30 juta peraih perunggu," tulis Dadang Supriatna dalam keterangan di akun Instagram pribadinyanya, Kamis,21 Oktober 2021.

Dari ribuan atlet dari kontingen Jawa Barat (Jabar) di PON XX Papua, ternyata sebanyak 92 atlet berasal dari Kabupaten Bandung dan sebanyak 48 di antarnya berhasil sumbang medali untuk Jabar.

Dadang Supriatna menyebutkan, atlet asal Kabupaten Bandung berhasil menyumbang 19 emas, 19 perak dan 22 perunggu pada ajang PON XX Papua kemarin.

Baca Juga: Hari Santri Nasional 22 Oktober, Ini Dia Filosofi Logo dan Temanya

"Ini sangat luar biasa. Hampir 15 persen perolehan medali Kontingen Jawa Barat disumbang oleh atlet asal Kabupaten Bandung. Dengan apresiasi serta sejumlah pembinaan, kami berharap kedepannya atlet Kabupaten Bandung bisa semakin bedas," tegasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x