Dadang Supriatna Beri Uang Kadeudeuh kepada Atlet Asal Kabupaten Bandung yang Dapat Medali di PON Papua

- 21 Oktober 2021, 14:39 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menyambut para atlet asal Kabupaten Bandung yang sudah berjuang di PON XX Papua 2021. Dadang menegaskan dirinya memberikan uang kadeudeuh pada atlet asal Kabupaten Bandung yang berhasil raih medali di PON Papua.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menyambut para atlet asal Kabupaten Bandung yang sudah berjuang di PON XX Papua 2021. Dadang menegaskan dirinya memberikan uang kadeudeuh pada atlet asal Kabupaten Bandung yang berhasil raih medali di PON Papua. /Humas Kabupaten Bandung

PRFMNEWS - PON XX Papua 2021 telah selesai digelar dan Jawa Barat resmi keluar menjadi juara umum.

Dari ribuan atlet kontingen Jabar, ternyata sebanyak 92 atlet berasal dari Kabupaten Bandung dan sebanyak 48 diantaranya berhasil sumbang medali untuk Jabar.

Atas prestasinya itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan apresiasi berupa bonus atau uang 'kadeudeuh' kepada para atlet asal Kabupaten Bandung yang berhasil sumbang medali bagi Jabar di PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Puluhan Atlet Asal Kota Bandung Peraih Medali PON Terancam Tidak Dapat 'Kadeudeuh' dari Pemkot

"Saya sangat mengapresiasi raihan prestasi seluruh atlet asal Kabupaten Bandung yang berjuang pada PON XX Tahun 2021 di Papua," kata Dadang dalam keterangan di instagramnya hari ini Kamis, 21 Oktober 2021.

Dadang menyebutkan, atlet asal Kabupaten Bandung berhasil menyumbang 19 emas, 19 perak dan 22 perunggu pada ajang PON kemarin.

Bagi para atlet yang berprestasi itu Dadang memberikan uang Kadeudeuh dengan besaran yang berbeda-beda sesuai medali yang diraih para atlet.

Baca Juga: Waspada Bencana Hidrometeorologi yang Disebabkan Perubahan Iklim di Indonesia

"Dengan prestasi tersebut, Saya memberikan apresiasi berupa kadeudeuh kepada para atlet yang mendapatkan medali, yakni berupa bonus sebesar Rp65 juta bagi peraih emas, Rp40 juta peraih perak, dan Rp30 juta peraih perunggu," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x