Hari Santri Nasional 22 Oktober, Ini Dia Filosofi Logo dan Temanya

- 21 Oktober 2021, 15:54 WIB
Hari Santri Nasional 2021, jatuh pada 22 Oktober 2021
Hari Santri Nasional 2021, jatuh pada 22 Oktober 2021 /Dok Kemenag.

PRFMNEWS - Hari Santri Nasional diperingati pada tanggal 22 Oktober. Setiap tahun, peringatan Hari Santri Nasional memiliki logo dan tema.

Menteri Agama telah merilis tema dan logo Hari Santri Nasional 2021 pada Selasa, 21 September 2021 di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jakarta.

Dihadiri juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Efendi, Ketua Komisi VIII Yandri Susanto, perwakilan Kementerian/Lembaga, serta perwakilan ormas islam.

Tema yang diusung pada Hari Santri 2021 adalah Santri Siaga Jiwa dan Raga.

Baca Juga: Kocak! Video Pria Kesulitan Sedot Minuman Teh dalam Kemasan, Netizen: Bapak Nggak Salah Kok

“Ini sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia. Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren,” kata Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang dikutip oleh prfmnews.id, Kamis 21 Oktober 2021.

Selain tema hari santri, terdapat logo hari santri yang memiliki arti dalam setiap desain warna-warninya.

Warna-warni tersebut memiliki arti yaitu gambaran dari luapan semangat dan kolaborasi para santri untuk mengabdi pada negeri dan Ilahi Robbi. Berikut arti dari warna-warni logi tersebut.

Baca Juga: Masih Banyak Kyai yang Belum Tahu PP dan Perda Pesantren, Pemprov Jabar Terus Lakukan Sosialisasi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Kementerian Agama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x