Dapat Penghargaan, Pemkot Bandung Disebut Paling Informatif Perihal Keterbukaan Informasi Publik

- 7 Desember 2021, 09:15 WIB
Wakil Wali Kota Bandung terima penghargaan dari Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Jawa Barat Tahun 2021
Wakil Wali Kota Bandung terima penghargaan dari Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Jawa Barat Tahun 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung disebut-sebut menjadi salah satu lembaga pemerintah paling informatif dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat.

Penyataan ini dibuktikan Pemkot Bandung ketika mendapatkan penghargaan pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Jawa Barat Tahun 2021.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan, keterbukaan layanan informasi kepada masyarakat sudah menjadi komitmen awal Pemkot Bandung.

Yana Mulyana memastikan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serius melaksanakan layanan tersebut.

Baca Juga: Singgung Soal Hijab, Band Metal Asal Garut Voice of Baceprot Beri Jawaban Menohok: Ini Bukan Sekadar Fashion

"Ikhtiar kita ini ternyata diapresiasi Komisi Informasi Jawa Barat. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini sudah benar. Mudah-mudahan ke depan kita bisa terus tingkatkan," kata Yana usai menerima penghargaan di Gedung Sate, Senin, 6 Desember 2021.

"Karena memang sebagaimana tadi disampaikan Pak Gubernur, sebagai pemerintah yang diberi amanah oleh rakyat harus memberikan informasi seluas-luasnya dan transparan kepada masyarakat," imbuhnya.

Guna meningkatkan layanan ini, Yana terus mendongkrak semua OPD agar memaksimalkan kemudahan akses secara digital. Terlebih adanya pandemi Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan secara daring.

"Mudah-mudahan kami bisa terus mengembangkan untuk memberikan kemudahan. Karena saat ini telepon genggam sudah menjadi hal lazim bagi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi apapun itu cukup di rumah atau dimanapun melalui aplikasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x