Untuk Tangani Banjir di Bandung, Pemkot Hadirkan Wetland Park Cisurupan Tahap 2

- 4 Desember 2021, 17:53 WIB
Peresmian Wetland Park Cisurupan tahap 2 di Kota Bandung, Jumat 3 Desember 2021
Peresmian Wetland Park Cisurupan tahap 2 di Kota Bandung, Jumat 3 Desember 2021 /Dok Humas Bandung.

PRFMNEWS - Sebagai salah satu persiapan penanganan banjir, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghadirkan Wetland Park Cisurupan tahap 2.

Wetland Park Cisurupan tahap 2 merupakan upaya Pemkot Bandung dalam melakukan penghematan dan pemanfaatan lahan yang ada untuk multifungsi.

Menurut Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Wetland Park Cisurupan tahap 2 juga merupakan rangakain mengatasi perubahan iklim, pariwisata dan pengembangan ekonomi, maupun penanganan banjir serta penghijauan.

Baca Juga: CEK FAKTA: Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo Seleberasi Kemenangan dengan Cara Berenang di Danau Sirkuit Mandalika

“Mudah-mudahan DPU Kota Bandung siap berkolaborasi dengan kementerian di pusat yang ada kaitannya dengan pengembangan infrastruktur,” katanya saat ditemui awak media di Wetland Park Cisurupan, Jumat 3 Desember 2021.

Ditegaskan Oded, konsep terpenting Wetland Park Cisurupan yaitu resapan air dalam bentuk kolam retensi. Hal itu sebagai upaya pengurangan banjir di hilir, tempat wisata juga edukasi lingkungan.

Oded pun mendorong kepada dinas terkait untuk terus berkolaborasi menghasilkan infrastruktur yang juara untuk masyarakat Kota Bandung.

“Dinas terkait juga seperti Distaru harus meningkatkan kolaborasi membantu suksekan infrastruktur,” ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Didi Ruswandi menyampaikan, total luas Wtland Park Cisuruapan itu 10 hektar. Sementara itu tahap 2 hanya digarap 2 hektar saja.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah