Pemerintah Sumbawa Belajar ke Kota Bandung terkait Kesejahteraan Warga

- 25 November 2021, 19:25 WIB
Pemkab Sumbawa datang ke Kota Bandung demi mempejari program kesejahteraan warga, Kamis 25 November 2021
Pemkab Sumbawa datang ke Kota Bandung demi mempejari program kesejahteraan warga, Kamis 25 November 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Sumbawa datang ke Kota Bandung untuk mempelajari program kesejahteraan warga yang diterapkan Pemerintah Kota Bandung.

Perwakilan Pemkab Sumbawa datang ke Kota Bandung pada Kamis 25 November 2021.

Rombongan Pemkab Sumbawa diketuai oleh Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviani. Mereka menyambangi Balai Kota Bandung dan diterima oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Kepada Yana Mulyana, Wakil Bupati Sumbawa menyatakan kenginginan untuk memaksimalkan ekonomi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sampai tata kelola perkotaan.

Baca Juga: Linmas hingga Guru Ngaji di Kabupaten Bandung Dapat Kartu BPJS dan Rekening Bank

Dewi mengakui, ingin menduplikasi sejumlah program yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Bandung. Seperti program ekonomi, UMKM, dan tata kelola kota.

“Kedatangan kita ke Kota Bandung untuk studi banding sekaligus mengetahui bagaimana roda pemerintahan yang dijalankan oleh Pemkot Bandung. Khususnya strategi dalam bidang ekonomi, UMKM sampai tata kelola kota,” ucapnya.

Menurut Dewi, Kota Bandung menjadi daerah yang layak untuk dikunjungi. Pasalnya, berbagai usaha di Kota Bandung bisa memutarkan roda ekonomi bagi masyarakatnya.

“Kita harap Kota Bandung bisa memberikan startegi juga caranya. Mudah-mudahan kita mampu menduplikasikan,” tutur Dewi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x