Antisipasi Banjir, Oded Ingin Konsolidasi dengan Pemda Bandung Raya

- 3 November 2021, 14:34 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah siap konsolidasi dengan Pemda lain di Bandung Raya terkait penanganan banjir
Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah siap konsolidasi dengan Pemda lain di Bandung Raya terkait penanganan banjir /Humas Bandung.



PRFMNEWS - Guna mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di musim hujan, Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah menyiapkan rencana untuk mengajak konsolidasi pemerintah daerah (Pemda) di wilayah Bandung Raya.

Diungkapkan Oded, Pemerintah Kota Bandung akan mengadakan rapat internal dengan pihak perwakilan Pemda di Bandung Raya untuk membahasa penanganan banjir.

Pemda yang dimaksud adalah Pemerintah Kabupaten Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan Pemerintah Kota Cimahi.

Menurut Oded, konsolidasi dengan Pemda yang ada di wilayah Bandung Raya harus dilakukan karena titik banjir terbanyak ada di wilayah perbatasan.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Tambah 6 Armada TMB karena DAMRI Berhenti Operasi, Berikut Rutenya

“Alhamdulillah saya sudah menyiapkan kepada pak Asisten bahwa dalam menghadapi musim penghujan ini, secepatnya kita harus adakan rapat-rapat konsolidasi dengan wilayah lain,” ujarnya saat ditemui awak media di Pendopo Kota Bandung, Rabu 3 November 2021.

Oded melanjutkan, terkait konsolidasi menghadapi musim penghujan ini dengan Pemda di wilayah Bandung Raya, Pemerintah Kota Bandung juga akan melakukan konsolidasi dengan Provinsi Jawa Barat.

"Mudah-mudahan dengan adanya kebersamaan dari Pemerintah Provinsi juga, terutama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi, karena ini tidak bisa parsial dilakukan di Kota Bandung. Jadi ini harus ada kerjasama dengan wilayah lain. Tapi dengan wilayah lain juga, itu harus ada yang mediasinya, yaitu dari Provinsi,” kata Oded.

Guna mengantisipasi terjadi banjir di beberapa titik Kota Bandung, Oded mengatakan bahwa dirinya secara langsung sudah meminta kepada DPU Kota Bandung untuk mempersiapkan antisipasi.

Baca Juga: Butuh Waktu 15 Menit, Damkar Kota Bandung Berhasil Evakuasi Kucing yang Masuk Sumur

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x