Terjadi Banjir dan Longsor di Beberapa Titik di Bandung Barat, Hengky Kurniawan Ingatkan ini Kepada Masyarakat

- 3 November 2021, 07:53 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan saat tinjau lokasi longsor di Lembang, Bandung Barat pada Selasa, 2 November 2021 malam kemarin.
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan saat tinjau lokasi longsor di Lembang, Bandung Barat pada Selasa, 2 November 2021 malam kemarin. /HUMAS KBB



PRFMNEWS –
Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sebagian besar wilayah Bandung Raya. Hujan memicu beberapa wilayah Kabupaten Bandung Barat banjir dan longsor pada Selasa, 2 November 2021.

Salah satu wilayah yang terkena longsor adalah kawasan sekitar Cikahuripan, Jalan Kolonel Masturi dekat Imah Seniman, Lembang.

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meninjau langsung lokasi kejadian longsor tersebut. Dirinya mengatakan akan berkoordinasi dengan damkar dan BPBD untuk membersihkan material longsor.

Baca Juga: Viral Video Pria Cicipi Masakan Istri yang Keasinan Tapi Bikin Netizen Baper

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ???????????????????? ???????????????????????????? ???????????????????? (@humas_kbb)


Selain itu Hengky Kurniawan juga mengingatkan masyarakat tetap waspada karena sudah masuk musim penghujan dan mengingatkan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

“Bencana memang tidak bisa diprediksi tapi bisa kita antisipasi oleh karena itu tetap waspada. Masyarakat Bandung Barat agar sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena kalau banjir kita yang merasakan dampaknya,” ungkapnya dalam sebuah video yang diunggahnya.

Baca Juga: Update Daftar Daerah di Indonesia yang Masuk PPKM Level 1, Jabar ada 4 Daerah

Baca Juga: 4 Kabupaten Kota Jabar Masuk PPKM Level 1, Simak Aturan Terbarunya di Sini

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo mengatakan, di Kabupaten Bandung Barat terdapat 6 titik longsor di antaranya, Cikole, Lembang, Parompong, Saparua, Gunung Halu dan Kolonel Masturi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x